Jumat, 09 Desember 2011

][ THE ISLAND ][

Tahun 2019, dunia mengalami kontaminasi. Sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Merrick (Sean Bean) mengumpulkan orang-orang yang selamat dari kontaminasi dan menempatkan mereka di sebuah pemukiman, dimana mereka terus dipantau keadaannya dan dilarang meninggalkan pemukiman tersebut karena ditakutkan dunia luar masih terkontaminasi. Secara berkala, para survivor ini dapat memenangkan lotere ke sebuah tempat indah bernama “The Island” yang sangat indah. Salah satu penghuni bernama Nichols Six Echo selama beberapa hari terakhir mendapati dirinya selalu bermimpi aneh. Selain memimpikan seorang gadis yang juga salah satu survivor (Jordan Two Delta), ia memimpikan perahu dengan tulisan ‘Revatio’ yang ia tidak mengerti artinya dan ia juga bermimpi dirinya tenggelam. Ia menceritakan mimpinya itu kepada Merrick.

Pada suatu hari Nichols menemukan serangga yang masih hidup. Hal ini mengherankan karena menurut cerita, tak ada lagi kehidupan di luar pemukiman tersebut. Nichols yang sejak semula memang sangat ingin tahu berusaha mencari jalan keluar dengan mengikuti serangga tersebut. Kemudian ia sampai di bagian lain dari pemukiman, yang tampak seperti rumah sakit. Alangkah terkejutnya ia, ketika mendapati salah satu wanita penghuni pemukiman tersebut, yang beberapa saat sebelumnya melahirkan, disuntik mati oleh para dokter yang membantu persalinannya. Padahal biasanya wanita yang akan melahirkan akan langsung dibawa ke pulau, dimana mereka bisa membesarkan anak-anak mereka dengan udara yang segar dan bersih. Belum pulih keterkejutannya, ia dikagetkan oleh salah seorang pemenang lotere yang berteriak-teriak karena tidak rela mati dan diambil organ tubuhnya. Nichols pun menyadari bahwa tidak ada yang namanya “The Island”, dan orang-orang yang pergi ke “Pulau” tersebut tidak pernah kembali karena mereka mati. Ia pun langsung kembali ke pemukiman untuk menemui Jordan, karena ia adalah pemenang lotere yang akan segera diberangkatkan ke The Island . Sementara itu, kamera keamanan menangkap gambar Nichols ketika di rumah sakit, dan segera saja ia menjadi buron. Nichols berhasil meyakinkan Jordan dan mereka berdua segera mencari jalan keluar dari pemukiman. Merrick yang mengetahui bahwa mereka berdua berhasil lolos segera menghubungi Laurent, petugas keamanan bayaran yang diperintahkan untuk menangkap dan mengembalikan Nichols dan Jordan.

Nichols dan Jordan berjalan kaki melintasi padang tandus seraya menyadari bahwa ternyata ada kehidupan di luar pemukiman. Mereka mencari Murray (Steve Buscemi), seorang pegawai Merrick yang tinggal di ‘Level 5’. Murray yang semula terkaget-kaget ketika tahu mereka sanggup lolos dari pemukiman akhirnya bercerita bahwa mereka sebenarnya adalah hasil kloning. Mereka adalah investasi orang-orang kaya dan/atau berkuasa supaya orang-orang ini dapat hidup lebih lama dengan tubuh yang lebih baik. Itu sebabnya di pemukiman pola hidup mereka diatur sedemikian rupa sehingga kondisi tubuh mereka benar-benar terjaga. Perusahaan ini sangat rahasia. Mereka menggunakan bekas pelatihan militer yang terpencil, dan menutup diri dari dunia, sehingga tak seorang pun tahu selain para karyawan dan para sponsor yang menginvestasikan uang mereka untuk para klon tersebut. Masa lalu mereka adalah modifikasi dari program komputer, sehingga setiap orang hanya memiliki ingatan sepotong-sepotong sebelum adanya ‘kontaminasi’ (dan sebenarnya intinya hampir sama, misalnya punya sepeda warna pink dengan hiasan di stangnya, nenek yang membuatkan roti, dsb.).

Nichols dan Jordan bertekad mencari sponsor mereka dan mengungkap kebenaran tentang perusahaan dan Murray pun bersedia membantu. Sponsor Nichols, Tom Nichols, adalah seorang desainer motor sport kaya raya yang tinggal di LA, sedangkan sponsor Jordan adalah Sarah Jordan, seorang model yang tinggal di New York. Murray memberikan uang dan kartu kreditnya kepada mereka berdua dan mengantar mereka ke stasiun. Namun sesampainya di stasiun ternyata orang-orang Merrick telah menunggu dan Murray pun terbunuh. Namun Nichols dan Jordan berhasil lolos dan naik kereta ke LA. Sesampainya di LA, mereka pun berhasil terlacak gara-gara kartu kredit Murray. Kali ini polisi berhasil menangkap mereka dengan tuduhan pembunuhan terhadap Murray. Namun ketika dibawa oleh mobil polisi, Nichols mendapatkan alamat sponsornya. Sebelum mereka sampai di kantor polisi, terjadi baku tembak dengan anak buah Laurent. Dan sekali lagi, Nichols dan Jordan berhasil lolos. Mereka pun langsung mendatangi Tom Nichols yang asli.

Tom sangat terkejut ketika mereka datang, tapi ia berjanji akan membantu mereka. Nichols mempunyai ide untuk berbicara di televisi, yang bisa diakses oleh banyak orang. Sementara itu Jordan merasa Tom menyembunyikan sesuatu. Ia menceritakan hal itu kepada Nichols, dan Nichols menyuruhnya untuk tinggal di rumah Tom sementara mereka berdua pergi ke stasiun televisi. Semula tampaknya Tom tidak menyukai hal tersebut, namun kemudian menyetujuinya. Merrick dan stafnya menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan hasil kloning mereka, karena ternyata sebagian dari mereka ternyata memiliki kenangan yang bukan kenangan artifisial yang ditanamkan olehnya, melainkan kenangan asli dari sponsor mereka. Oleh karena itu Merrick bermaksud menghancurkan seluruh kloning yang ada saat ini. Sementara itu, Nichols menyadari bahwa Tom ternyata telah memberi tahu Merrick bahwa ia dan Jordan datang ke rumahnya. Mereka dicegat oleh Laurent. Dan untungnya (lagi-lagi) Laurent salah dan menembak mati Tom.

Kemudian Nichols dihubungi anak buah Merrick untuk mengatakan bahwa perusahaan memerlukannya lagi untuk ‘menetaskan’ kloning baru karena telah terjadi kesalahan dalam proses pembuatan terdahulu. Nichols mengetahui bahwa seluruh kloning akan dimusnahkan dan bertekad untuk menyelamatkan mereka. Nichols menyanggupi untuk kembali datang ke pemukiman besok. Keesokan harinya selepas Nichols pergi, Jordan melakukan kesalahan dengan membelikan es krim untuk anak-anak yang ditemuinya di pantai (karena ia belum pernah melihat anak-anak, dan ternyata sangat menyukai mereka) dengan kartu kredit Murray. Akibatnya ia terlacak (lagi) dan kali ini dibawa oleh Laurent kembali ke pemukiman. Nichols dan Jordan harus berpacu dengan waktu sebelum Merrick melakukan penghancuran kloning secara massal. Dan usaha mereka berhasil, Merrick mati saat berhadapan dengan Nichols, sedangkan Jordan berhasil membebaskan para klon yang hampir dibunuh dengan bantuan dari Laurent yang telah brubah pikiran untuk melawan Merrick . Pada akhirnya, Nichols dan Jordan dapat pergi menikmati kehidupan bebas dengan menumpangi kapal yang selalu dibayangkan oleh Nichols.

Dunia ♥ T-Wekz Libz ~ Vpie MahaDhifa

avatar..::PENTING dan WAJIB DIBACA::..
Catatan tentang ][ THE ISLAND ][ ini di tiktik oleh pada hari Jumat, 09 Desember 2011. Tenkz atas kunjungannya kawan DuTie dan jangan lupa buat mampir lagi ya?!? He..86x.
JIKA KALIAN INGIN _COPAS_ BOLEH-BOLEH AJA. ASAL JANGAN LUPA SERTAKAN LINK NYA. TENKZ UNTUK PENGERTIANNYA.

0 Caz Ciz Cuz:

Posting Komentar

❢WARNING❢ FOR KAWAN ☆DUNIA ♥ T-WEKZ LIB'Z☆

Ber Caz Ciz Cuz lah dengan penuh KESOPANAN

Jangan ada kata PENGHINAAN, PELECEHAN dan SPAMMER

You FOLLOW, I FOLLBACK dan NO LINK AKTIF

Untuk EMO, kawan DuTie tinggal ketik sbb ::     ▸Bingunk     ▸He..86x     ▸Cinta     ▸Hu um     ▸Huhh     ▸Ide     ▸Keren     ▸Malu     ▸Marah     ▸Nangis     ▸Emmm     ▸Yeek     ▸Sedih     ▸Ouw     ▸Whaha

Ω TERIMAKASIH,, ATAS KUNJUNGANNYA KAWAN DUTIE Ω

..::5HARE TO::..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Pie 86 peE -{_Gallery ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥_}-